VOLUME PERNAPASAN

1. Volume tidal adalah volume udara yang dihirup dalam satu hirupan napas normal. Kapasitas inspirasi adalah jumlah udara yang diambil di saat napas dalam-dalam, sementara volume residu adalah jumlah udara yang tersisa di paru-paru setelah respirasi.


2. Udara cadangan inspirasi adalah volume udara yang masih dapat dimasukkan secara maksimal setelah menarik napas biasa.

3.olume residu adalah volume gas dalam paru yang masih tertinggal saat akhir ekspirasi maksimal, dengan kata lain volume residu adalah kapasitas paru total dikurangi kapasitas vital. Pada subjek muda, ekspirasi bisa terjadi dengan bebas saat iga menyempit.

4.Kapasitas kapasitas vital paru-paru adalah kapasitas udara dimana saat kita bernapas sekuat-kuatnya, baik secara inspirasi maupun ekspirasi, di dalam paru-paru akan terdapat jumlah volume udara sekitar 3.500 sampai 4.000 cm3.

5.Setiap manusia memiliki kapasitas total volume paru paruyang berbeda. ... Biasanya pada orang dewasa, totalvolume paru paru sekitar antara 5-6 liter. Jenis parameter volume paru paru ukuran manusia dewasa : Volume udara tidal – Biasa di sebut dengan pernapasan biasa

6.Volume cadangan ekspirasi (expiratory reseve volume = ERV) adalah jumlah udara yang masih dapat dikeluarkan dengan berekspirasi sekuat-kuatnya (maksimum) pada saat akhir ekspirasi normal, biasanya volume ini kira-kira 1100 ml.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGUKUR KECEPATAN BUNYI

Rumus Cepat Rambat Bunyi Bunyi memerlukan waktu untuk merambat dari satu tempat ke tempat lain.  Secara matematis, cepat rambat bunyi...